Kamis, 23 Mei 2013

Mengkonfigurasi dan Menguji Titik Jaringan


Artikel ini memberikan gambaran singkat dari titik akses nirkabel, dan petunjuk untuk mengkonfigurasi Base nirkabel Anda.
Ikhtisar dari titik aksesDengan titik akses nirkabel, komputer yang memiliki jaringan nirkabel adapter dapat terhubung satu sama lain dan ke komputer pada bagian (Ethernet) kabel jaringan. Stasiun base nirkabel dan router termasuk built-in access point untuk menyediakan fungsionalitas nirkabel. Ketika stasiun base nirkabel diatur hanya berfungsi sebagai titik akses, ia berfungsi sebagai jembatan, menciptakan hubungan antara dua segmen terpisah dari jaringan Anda. Dalam hal ini, titik akses menciptakan hubungan antara jaringan nirkabel 802.11b        segmen dan segmen jaringan Ethernet.

Hal ini mirip dengan bagaimana hub atau switch bekerja. Namun, titik akses nirkabel bekerja dengan koneksi nirkabel bukan koneksi Ethernet. Anda dapat mengkonfigurasi router nirkabel yang lebih baru, seperti Microsoft MN-500 nirkabel Base Station, baik sebagai router atau jembatan.

Stasiun base yang dikonfigurasi sebagai router melindungi jaringan Anda dengan fitur Network Address Translation (NAT) dan firewall. Stasiun base yang dikonfigurasi sebagai router juga mengontrol bagaimana komputer pada jaringan Ethernet dan nirkabel Anda terhubung ke satu sama lain dan Internet. Ketika stasiun base nirkabel dikonfigurasi dalam modus jembatan, stasiun basis menjadi titik akses sederhana. Dengan titik akses ini, komputer nirkabel dapat berkomunikasi langsung dengan jaringan Ethernet. Semua fitur keamanan dinonaktifkan dan stasiun pangkalan tidak dapat mengendalikan bagaimana komputer Anda menggunakan jaringan.Stasiun base nirkabel juga berhenti menetapkan alamat IP melalui DHCP, sehingga Anda harus memiliki sebuah server DHCP yang ada, atau Anda harus menetapkan alamat IP statis untuk semua perangkat pada jaringan Anda.



Penting:Sementara stasiun base dalam bridging mode, Anda tidak dapat mengakses alat manajemen Stasiun Base untuk mengubah pengaturan Anda. Untuk kembali Base Anda ke default router mode operasi, atau untuk mengubah setelan titik akses, reset stasiun base ke pengaturan default pabrik.
Untuk informasi tambahan tentang cara mereset stasiun base, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di dalam Basis Pengetahuan Microsoft:
331949 MSBBN: Cara Reset Stasiun Base
Menambahkan titik akses ke jaringan AndaAda banyak jaringan konfigurasi untuk akses poin. Paling umum setup jaringan milik salah satu dari dua skenario berikut:
Menambahkan fungsi Wireless untuk jaringan yang ada Anda memiliki kerja jaringan Ethernet dan Anda hanya ingin membolehkan akses ke jaringan dari komputer yang menggunakan 802.11b-adapter jaringan nirkabel yang kompatibel.
Mengkonfigurasi akses Wireless-hanya untuk Broadband Modem Anda memiliki modem broadband yang mencakup fitur built-in keamanan seperti firewall atau NAT.Anda ingin menggunakan 802.11b-adapter jaringan nirkabel yang kompatibel di semua komputer yang terhubung ke Internet melalui modem Anda.Opsi-opsi konfigurasi untuk ini dua skenario sangat mirip. Ketika Anda menambahkan titik akses ke jaringan Ethernet, Anda menghubungkan stasiun base Anda nirkabel yang ada router atau gateway pada jaringan Anda. Jika Anda tidak menggunakan Ethernet setiap komputer di jaringan Anda, Anda dapat menghubungkan nirkabel stasiun base dalam mode jembatan langsung ke broadband modem.



Pertimbangan keamananPastikan bahwa Anda memiliki firewall untuk melindungi komputer Anda dari penyusup yang tidak diinginkan di Internet. Pastikan bahwa Anda memiliki perangkat jaringan antara komputer dan Internet untuk menyediakan keamanan jaringan. Dalam modus jembatan, stasiun basis tidak menyediakan jenis perlindungan.

Dengan titik akses, Anda dapat menggunakan Wired Equivalent Privacy (WEP) untuk melindungi sinyal nirkabel Anda dari eavesdroppers. Namun, WEP tidak apa-apa untuk melindungi komputer Anda dari hacker dan virus yang masuk melalui koneksi Internet Anda.


Mengkonfigurasi Stasiun Base sebagai titik aksesLangkah-langkah berikut menunjukkan setup pertama kali Stasiun Base nirkabel Microsoft sebagai titik akses nirkabel. Dengan langkah-langkah ini, Anda menyambung Stasiun Base nirkabel ke komputer untuk konfigurasi, dan kemudian menghubungkan stasiun Base Wireless stasiun base, router atau gateway. Stasiun base, router, atau gerbang terhubung ke broadband modem.

Untuk mengkonfigurasi Stasiun Base nirkabel sebagai titik akses nirkabel, ikuti langkah berikut:
Menghubungkan stasiun Base nirkabel ke komputer untuk konfigurasi. Karena lebih aman, mengatur stasiun base melalui sambungan kabel pertama, dan kemudian beralih ke sebuah koneksi nirkabel. Untuk informasi tentang cara melakukannya, lihat panduan pengguna untuk Wireless Base Station.
Mulai menjalankan alat manajemen stasiun basis. Dalam kotak masuk, ketik sandi Anda.

Default password adalah admin.
Klik nirkabel, dan kemudian klik untuk memilih kotak centang mengaktifkan akses nirkabel .
Jika Anda ingin mengganti saluran nirkabel, klik nomor dalam kotak daftar nomor saluran nirkabel .
Jika Anda ingin mengubah nama jaringan, ketik nama jaringan baru di kotak Wireless nama jaringan (SSID) .

Nama jaringan sensitif dan tidak dapat lebih besar dari 32 karakter.
Untuk menyimpan perubahan, klik Terapkan.
Pada stasiun Base alat manajemen, klik Security di panel kanan.

Menu Keamanan muncul di panel pusat.
Jika Anda ingin menggunakan WEP (Wired Equivalent Privacy) keamanan pada titik akses ini, ikuti langkah berikut:
Pada menu Keamanan , klik Keamanan Wireless.
Klik mengaktifkan keamanan nirkabel.
Dalam kotak daftar kekuatan enkripsi , klik 128-bit atau 64-bit.
Pertama (kiri atas) kunci , ketik jenis kunci enkripsi.

Kunci enkripsi mengandung digit heksadesimal yang angka 0 hingga 9 atau surat-surat dalam kisaran F. melalui
Jika Anda memilih enkripsi 64-bit, diatur indeks kunci ke 1 dalam kotak daftar kunci indeks . Nomor indeks kunci menunjukkan yang dari hingga empat kunci WEP diaktifkan pada jaringan.
Untuk mengaktifkan keamanan nirkabel, klik Terapkan.
Jika Anda ingin membatasi akses nirkabel sehingga hanya tertentu komputer dapat tersambung, mengkonfigurasi MAC penyaringan sekarang.

Segera setelah Anda menghidupkan menjembatani, Anda tidak dapat mengakses alat manajemen Stasiun Base, antarmuka yang Anda gunakan untuk mengkonfigurasi Wireless Base Station. Untuk informasi tentang cara mengkonfigurasi penyaringan MAC, lihat panduan pengguna untuk Wireless Base Station.
Pada menu Keamanan , klik Modus jaringan.
Klik untuk memilih kotak centang Menjembatani Mode .
Untuk menyimpan perubahan, klik Terapkan. Saat Anda diminta untuk mengkonfirmasi beralih ke modus bridging, klik OK untuk melanjutkan.

Stasiun base me-reset sendiri, dan kemudian memasuki stasiun base bridging mode. Alat manajemen Stasiun Base berhenti berfungsi.
Ketika kekuatan lampu LED pada stasiun base berubah hijau yang solid untuk menunjukkan bahwa reset selesai, Matikan komputer dan stasiun base.
Aktifkan stasiun base, dan kemudian menyalakan komputer.
Pindahkan stasiun base nirkabel ke lokasi di mana Anda inginkan. Menggunakan kabel Ethernet untuk menyambung ke stasiun base, router atau gateway yang terhubung ke broadband modem.

Karena stasiun base nirkabel sekarang berfungsi sebagai titik akses nirkabel, itu tidak harus terhubung langsung ke komputer dengan kabel Ethernet.
Memecahkan masalah
Masalah Anda memiliki dua stasiun basis Microsoft. Stasiun base satu fungsi sebagai router, dan satu stasiun base fungsi sebagai titik akses. Jaringan memiliki masalah untuk tetap terhubung dengan komputer nirkabel.

Solusi Kedua stasiun basis mungkin menggunakan alamat IP internal sama 192.168.2.1. Untuk mengatasi masalah ini, mengubah alamat IP jaringan area lokal (LAN) dari titik akses nirkabel ke alamat IP yang berbeda. Pastikan bahwa alamat IP yang baru ini berada di luar kisaran alamat IP yang Anda gunakan untuk komputer Anda. Misalnya, Anda dapat mengkonfigurasi titik akses untuk menggunakan alamat LAN IP 192.168.2.50 dan menjaga router Anda sebagai 192.168.2.1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar